Selasa, 20 November 2018

Skid Row: Band Jadul yang Masih Enak Didengar

Skid Row adalah salah satu Grub band beraliran hard rock Amerika yang pernah berjaya pada akhir tahun 1980an dan awal tahun 1990an.Ada dua band Skid Row, yang pertama adalah Band Hard Rock Amerika dan yang satunya lagi adalah Skid Row yang beraliran Blues rock yang merupakan band dari Irlandia.

Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai Skid Row Amerika yang beraliran hard rock. Bagi generasi 80an pencinta hard rock tentunya akan sangat akrab dengan lantunan lagu dari Skid Row. Hingga saat ini grub band ini tetap eksis dan sering mengadakan beberapa Tour konser.


Skid Row: Band Jadul yang Masih Enak Didengar
Skid Row
Credit Image @sebastianbachbazskidrow


Sama halnya dengan kebanyakan grub musik hard rock 80an lainnya (semisal contoh Guns N’ Roses), Skid Row sendiri beberapa kali mengalami pergantian personel. Namun mereka tetap konsisten dengan aliran musiknya.



Para Anggota Skid Row


Saat ini Skid Row digawangi oleh ZP Threat atau ZP De Villiers Threat sebagai vokalis semenjak tahun 2016, Scotti Hill menjadi gitaris sekaligus backing Vocal. Dave “The Snake” Sabo sebagai gitaris sekaligus backing vocal. Rachel Bolan sebagai bassis dan juga backing vokal dan Rob Hammersmith sebagai drummer, perkusi dan backing vokal.



Namun penggemar Skid Row juga tentunya kenal dengan para pentolan klasik Skid Row semisal Matt Fallon, Sebastian Back, Rob Affuso, Jhonny Solinger, Phill Varone dan Tony Harnell. Banyak dari kita yang mungkin akan lebih sering melihat dan mendengar Sebastian Bach (Sebastian Philip Bierk) di channel Youtube karena dialah yang mengawangi Skid Row pada saat masa jayanya. 

Remember yesterday, walking hand in hand. Love letters in the sand, I remember You.
Through the sleepsless nights through every endless day.
I'd want to hear you say - Lirik I Remember You

Skid Row Album 


Skid Row sendiri termasuk salah satu band Hard Rock “jadul” yang cukup produktif menghasilkan album hingga saat ini. Hingga kini mereka menghasilkan kurang lebih delapan album. Album “Skid Row” pada tahun 1989 yang berhasil membuat mereka menjadi salah satu grub band Rock dunia. Kemudian album “Slave to the Grind pada tahun 1991. Album Subhuman Race pada tahun 1995. Album Thickskin pada tahun 2003. Album Revolutions per Minute pada tahun 2006. Album B-Side Ourselves pada tahun 1992 . Album United World Rebellion Chapter One pada tahun 2013 dan terakhir  Album Rise of the Damnation Army-United World Rebellion Chapter Two pada tahun 2014.

Saya sendiri sangat menyukai sebagian besar lagu Skid Row dari Album pertamanya “Skid Row” dan album Slave To The Grind semisal lagu “I Remember You, 18 and Life dan Youth Gone Wild” dari Album Skid Row dan lagu Slave To the Grind, In a Darkened Room dan Wasted Time dari Album Kedua mereka.

Walaupun demikian lagu-lagu mereka tetap asik untuk didengar. Terutama saat masih digawangi oleh Sebastian Bach yang notabene suaranya sangat unik; lengkingan yang cadasss. Skid Row tetap menjadi salah satu band Rock yang cukup diperhitungkan dan pernah menjadi salah satu band Rock yang memenangi nominasi “The Favourite Heavy Metal”.

This Is The Newest Post

1 komentar so far

Keren kak tulisannya.... by the way terus update ya kak...


EmoticonEmoticon