Minggu, 11 November 2018

Konser Guns N’ Roses di GBK dan Nyinyiran Netijen Indonesia

Welll Guys,,, efouria kedatangan grub band favourite kita Guns N' Roses belum habis, setidaknya untuk untuk sebagian besar dari antara kita. Dimana-mana khususnya di laman facebook maupun instagram masih bertebaran postingan tiket konser berbentuk gelang ataupun pose manis di stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 8 November 2018 kemarin.


Emak-Emak Legend
Source @gunsnroses


Sebagian besar di antara kita banyak yang ikut serta menonton dan merasakan sendiri bagaimana heboh dan meriahnya keseruan di stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan untuk para penggemar setia yang tidak sempat datang karena berhalangan dengan berbagai sebab kurang lebih menyaksikan secara live melalui akun instagram official Guns N’ Roses ataupun bertebaran di channel youtube.

Bukan hanya itu saja, hampir semua media besar baik cetak juga elektronik semenjak beberapa hari sebelumnya selalu memuat liputan khusus mengenai kedatangan Guns N’ Roses di Jakarta dalam tour konser Not In This Lifetime. Untuk pengemar berat GNR yang tidak sempat hadir salah seorang teman memuat kata-kata bijak yang kuranglebih demikian “ Hidup itu memang tidak adil, jadi biasakan dirimu ya nak

Saya sendiri selalu rajin mengikuti perkembagan mengenai kedatangan Guns N’ Roses di Jakarta melalui Instagram. Namun ada satu hal yang selalu mengelitik hati ketika membaca berbagai komentar “netijen Indonesia yang budiman”, ada begitu banyak komentar bernada “nyiyir” mengenai konser GNR di stadion GBK.

Semisal contoh di Intagram @jktinfo yang tiga kali memuat foto dari persiapan hingga update konser GNR. Netijen yang memberikan komentar ada ratusan namun banyak yang memberikan komentar bernada “nyinyir” terutama mengenai pengunaan stadion GBK untuk konser. Mengenai ‘apakah akun-akun yang berkomentar adalah akun asli?’ saya sendiri tidak bisa memastikan, namun isi komentar yang mengelitik inilah yang membuat telinga menjadi sedikit “Gatal”.

The Comment


Walaupun demikian banyak juga balasan komentar yang mendukung mengenai penggunaan stadion GBK untuk konser GNR. menurut hemat "sahaya" toh wajar-wajar saja jika stadion GBK dipakai untuk konser sejauh tidak merusak segala fasilitas dan sarana di GBK. Dan penggunaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Namun apalah daya, namanya juga netijen Indoensia “ngak” afdol kalau tidak berkomentar negatif. Saya sendiri tidak menyalahkan siapa-siapa mungkin ini hanya sekedar curcolan di pagi hari daripada panjang lebar membahas mengenai politik yang panjang kali lebar dan penuh drama.

Ingin rasanya mengulang kembali “keisengan” masa kecil menyetel lagu “cadas” dengan keras di dekat rumah tetangga di pagi hari.  Dan untuk netijen yang “Nyinyir” mengenai tour konser Guns N’ Roses Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno lagu Guns N’ Roses “Rocket Queen” sepertinya cocok terlebih pada bagian reff di setel hingga volume maksimal…..


Here I amAnd you're a Rocket QueenI might be a little young But Honey I ain't naive Here I am And you're a Rocket Queen oh yeah I might be too much But honey you're a bit obscene


EmoticonEmoticon