Senin, 12 November 2018

Dizzy Reed: Keyboardist Guns N’ Roses

Dizzy Reed yang memiliki nama lengkap Darren Arthur Reed adalah seorang musisi Amerika beraliran Hard Rock dan Heavy Metal. Dizzy pernah bermain dalam beberapa film dan hingga saat ini dikenal sebagai Keyboardist Guns N’ Roses dan dikenal sebagai anggota Guns N’ Roses yang paling lama selain Axl Rose.

Dizzy Reed: Keyboardist Guns N’ Roses
Dizzy dan Axl Rose
Source @dizzyfnreed


Dizzy Reed dilahirkan di Hindsdale, Illionis pada tanggal 18 Juni 1963. Masa remajanya dihabiskan di Colorado. Neneknyalah yang mengenalkan musik kepada sang Dizzy kecil. Sang Nenek mengajajari Dizzy bermain alat musik organ. Hal inilah yang membuat Dizzy semakin mencintai dan semakin menekuni musik. Bahkan saat hendak masuk SMP Dizzy telah membentuk sebuah grub band kecil.

Saat beranjak usia dewasa Dizzy Reed mencoba peruntungan bermusiknya di Los Angeles. Bersama beberapa teman dia membentuk sebuah grub band bernama “The Wild” pada sekitar tahun 1980 dan bersama grub band ini ia menghabiskan waktu selama kurun waktu lima tahun.


Bergabung dengan Guns N’ Roses


Pada tahun 1985 Studio tempat grub bandnya “The Wild” berlatih bertetangggaan dengan studio tempat para anggota band awal Guns N’ Roses berlatih. Hal ini menciptakan hubungan yang cukup akrab antara Dizzy dengan para personel awal Guns N’ Roses terutama Axl Rose. 

Hubungan Dizzy dengan Axl terus berlanjut hingga pada tahun 1990 Axl Rose mengajak Dizzy untuk bergabung dalam rekaman album “Use Your Illusion”. Peranana seorang Dizzy sangat nyata dalam berkembangnya Grub band Guns N’ Roses. Sentuhan karya seorang Dizzy begitu nyata dalam semua lagu yang di keluarkan oleh Guns N’ Roses.


Dizzy Reed: Keyboardist Guns N’ Roses
Dizzy Reed
Source @dizzyfnreed


Dizzy tidak hanya menjadi keyboardist melainkan sesekali mengisi backing Vocal dan kadang-kadang perkusi semisal dalam lagu “Mr. Brownsoten, Welcome To The Jungle, Rocket Queen dan Nighttrain”. Dari proses album Use Your Illusion hingga puncak kejayaaan Guns N’ Roses dirinya menjadi salah satu pelaku aktif dan saksi mata jatuh-bangunnya grub band Guns N’ Roses.

Dirinya sendiri memiliki hubungan yang cukup erat dengan sang Vocalis; Axl Rose. Karena mereka berdua merupakan sisa-sisa angota lama Guns N’ Roses yang masih aktif bertahan, hingga kemudian Slash dan Duff MacKagan kembali bergabung ke dalam Grub.


Kehidupan Pribadi dan Karya lain Dizzy.


Dizzy dikenal sebagai sosok yang Introvert dan agak pendiam namun dirinya sebenarnya adalah seseorang yang sangat tekun dan ulet. Sesekali dirinya menjadi bintang tamu untuk beberapa band lain. 

Dirinya dikenal sebagai salah satu anggota dari “The Dead Daisies” yang merupakan sebuah grub band  rock yang personilnya berasal dari Australia dan Amerika. Grub band The Dead Daisies merupakan campuran dari beberapa musisi-musisi ternama :Richard Fortus (Guns N' Roses), Jon Stevens (INXS, Noiseworks), Darryl Jones (The Rolling Stones), Dizzy Reed (Guns N' Roses), Marco Mendoza (Thin Lizzy), Charley Drayton (The Cult, Divinyls, Cold Chisel), John Tempesta (The Cult), Brian Tichy (ex Whitesnake, Sass Jordan), Frank Ferrer (Guns N' Roses), Alex Carapetis (Nine Inch Nails), Clayton Doley, Jackie Barnes (Jimmy Barnes), John Corabi (The Scream, Mötley Crüe), Alan Mansfield, Doug Aldrich (Bad Moon Rising, Whitesnake),dan  Deen Castronovo (Journey, Hardline).

Beberapa waktu lalu dirinya mengeluarkan sebuah solo album yang diberi Judul “Rock N’ Roll Ain’t Easy” yang berisi 13 lagu. Lagu-lagu dalam album ini kurang lebih merupakan ide-ide dan cerita perjalanan bermusik seorang Dizzy. Judulnya antara lain “This Don’t Look Like Vegas, Mother Theresa, Dirty Bomb, I Celebrate dan beberapa lagu lain.

Dizzy sendiri memiliki empat orang anak dari dua kali pernikahannya dan dirinya termasuk seorang yang cukup memperhatikan anak-anaknya. Hingga sekarang ini Dizzy ikut terlibat aktif dalam tour konser Guns N’ Roses “Not In This Lifetime”.


EmoticonEmoticon