Rabu, 17 Januari 2018

Matt Sorum: Drummer Guns N’ Roses

Guns N' Roses Indonesia...Berbicara tentang Guns N’ Roses rasa-rasanya tidak akan lengkap jika kita tidak membahas mengenai para personilnya yang fenomenal. Wajar saja jika “Tingkah laku” para personilnya inilah yang membuat Guns N’ Roses mendapat julukan “ The Most dangerous Band In The World”.  Namun sekalipun demikian justu hal inilah yang menyisakan kenangan di dalam benak para penggemarnya.



Matt Sorum
Credit Image Twitter @mattsorum




Matt Sorum; King Of Chaos Drummer


Bagi para penggemar Guns N’ Roses tentunya tidak asing lagi dengan sosok seorang Matt Sorum. Pria kelahiran California 19 November 1960 ini merupakan seorang legenda dalam daftar drummer dunia musik.

Matt Sorum kecil memutuskan untuk menjadi seorang drummer saat melihat “The Beatles” tayang di TV. Matt berkata kepada ibunya bahwa ia sangat ingin bermain drum seperti Ringgo. Sejak kecil ia ingin menjadi seorang drummer terkenal dan bergabung dengan grub band besar seperti Led Zeppelin, Black Sabath and Deep Purple. Bukan tanpa alasan, Matt kecil sangat mengidolakan Deep Purple.


Baca Juga: Frank Ferrer; Drummer Guns N' Roses


Matt Sorum selalu terkenang dengan penampilan besar perdananya saat ia masih bergabung dengan Sonic Temple. Saat itu mereka menjadi band pembuka untuk Grub music legendaris “Metalica” untuk tour di Amerika dan Kanada.

Saat tour Sonic Temple itulah Matt Sorum mulai mendapat lirikan dari Sang Gitaris Guns N’ Roses “Slash”. Bukan tanpa alasan, saat itu sonic Temple masih membawakan lagu-lagu dari band lain termasuk Guns N’ Roses dan menurut Slash Matt Sorum termasuk sosok yang menarik.


Matt Sorum dan Guns N’ Roses.


Matt Sorum dan Slash memiliki hubungan persahabatan yang sangat akrab. Bagi Matt, Slash adalah sosok yang sangat dia kagumi. Selama keberadaannya di Guns N’ Roses dia selalu segan dengan sosok Slash. Hingga setelah berhenti dari Guns N’ Roses pun Matt Sorum mengikuti ajakan Slash untuk bergabung dengan Velvet Revolver. 

Slash dan Matt Sorum keduanya terkenal sebagai aktivis pencinta lingkungan. Slash dikenal sebagai sosok pencinta binatang. Sedangkan Matt Sorum termasuk dalam salah satu musisi yang getol mengkampanyekan pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Slash dan Michael Jackson

Matt Sorum bergabung dengan Guns N’ Roses pada akhir tahun 1989. Matt menerima ajakan Slash untuk bergabung menggantikan posisi Steve Adler. Steven Adler sendiri terpaksa berhenti dari Guns N’ Roses karena tidak bisa berhenti dari kecanduannya terhadap obat-obatan.

Matt Sorum bergabung dengan Guns N’ Roses selama kurang lebih tujuh tahun. Sumbangsihnya terhadap musik Guns N’ Roses terbilang cukup besar. Bukan apa-apa, sosok Matt Sorum terlibat sangat aktif dalam tiga album legendaris Guns N’ Roses; Use Your Ilosion I (1991), Use Your Illusion II (1991) dan Spaghetti Incident.



Matt Sorum
Credit Image @mattsorum



Matt Sorum secara resmi mengundurkan diri dari Guns N’ Roses pada tahun 1997. Mundurnya Matt Sorum karena pertengkarannya dengan sang Vokalis Guns N’ Roses ‘Axl Rose’. Menyusul hengkangnya Matt Sorum, Duff McKagan pun ikut mengundurkan diri dari Guns N’ Roses. 

Matt Sorum sendiri sangat ingin agar sejarah Guns N’ Roses dibuatkan sebuah film. Menurutnya sejarah dan kisah perjalanan Guns N’ Roses sangat cocok untuk difilmkan. Namun sekali lagi ide briliantnya ini harus “mentok” dengan sang vokalis Axl Rose. Axl Rose sangat tidak ingin agar Guns N’ Roses didokumentasikan ke dalam bentuk film.


EmoticonEmoticon