Kamis, 11 Januari 2018

Frank Ferrer: Drumer Guns N’ Roses

Guns N’ Roses Indonesia… Bagi yang menyaksikan tour konser Not In This Lifetime melalui channel youtube tentunya agak sedikit tergelitik dengan sosok yang menggatikan sang legenda Steven Adler. Tampak pada panggung sosok plontos mengebuk drum.  Siapakah dia?  Yaps, namanya adalah Frank Ferrer yang resmi melanjutkan estafet drummer Guns N’ Roses yang dirintis oleh Steven Adler.


Credit: @thefrankferrer



Sejak Kecil Menyukai Musik


Pria kelahiran 25 Maret 1966 ini sudah lama malang melintang di dunia music khususnya sebagai Drumer. Ferrer sendiri tercatat pernah bergabung dengan beberapa grub band untuk mengisi posisi drummer sebut saja:  The Beautiful dari tahun 1988-1993, Psychedelic Furs & Love Spit Love dari tahun 1992-2008, The Compulsions dari 2004 hingga sekarang, Guns N’ Roses dari tahun 2006 hingga sekarang dan The Dead Daisies pada tahun 2013 hingga 2014.


Frank tumbuh berkembang di lingkungan kelas pekerja di New York yang mencintai music. Berasal dari keluarga yang sederhana, ayahnya adalah seorang tukang kayu yang pada malam hari mencari pendapatan tambahan dengan bermain Perkusi. 

Ferrer muda akhirnya dengan mantap menemukan “Panggilan Jiwanya” di dunia musik saat bergabung dengan paduan suara di bangku SMP.  Guru musiknya Mr. Gomez (kalo di Indonesia; Pak Gomez) saat yang melihat bakat Ferrer memutuskan untuk mendukungnya masuk ke salah satu SMA musik bergengsi. Walaupun kemudian tidak diterima Pak Gomez tetap mendukungnya bermain music dengan beberap grub band Rock N’ Roll di bar New York.

Pada pertengahan tahun 1980 Frank Ferrer pun akhirnya resmi mendapatkan tempat berlabuhnya sebagai drummer profesional di sebuah Grub band The Beautiful.


Frank Ferrer dan Guns N’ Roses


Ferrer mulai mengisi posisi drummer untuk Guns N’ Roses pada tahun 2006 untuk mengantikan posisi Bryan 'Brain' Mantia. Saat itu Guns N’ Roses sedang mengadakan Tour Konser. Bryan tidak dapat melanjutkan Tour Konser dan harus kembali karena istrinya telah melahirkan.  Richard Fortus pun mengajak Ferrer untuk menggantikan sementara posisi Bryan.


Untuk pertama kalinya Ferrer bermain dengan Guns N’ Roses pada tanggal 24 Juni 2006 di Belgia. Pada awalnya Ferrer hanya ditunjuk untuk mengisi posisi Bryan selama dua minggu. Kemudian setelah melihat bakat, kemampuan dan kecocokannya dalam tim, Ferrer akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai Drumer Guns N’ Roses pada akhir tahun 2006.

Sepanjang perjalanan Tour Konser Guns N’ Roses, Frank Ferrer telah dua kali dengan aktif mengikuti Tour Konser Guns N’ Roses, yaitu Tour Konser Chinese Democracy Tour dan Tour Konser Not In This Lifetime.



https://www.hellowennaderis.com/2018/01/frank-ferrer-drumer-guns-n-roses.html
Frank Ferrer
Credit Image @thefrankferrer






EmoticonEmoticon