Sabtu, 09 Desember 2017

Michael Jackson Dan Slash

Guns N' Roses Indonesia...Siapa tidak kenal dengan Michael Joseph Jackson atau dengan nama panggungnya Michael Jackson? Sosok yang dikenal dengan sabetan gelar " King Of Pop" dengan jenis goyangannya yang khas "Moonwalk". Sosok yang satu ini adalah legenda musik pop dunia. Lagu-lagunya telah menjadi list pop abadi dan telah menginspirasi begitu banyak orang. Pria kelahiran Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 dalam setiap konsernya tidak pernah kekurangan ribuan penonton dalam dalam setiap lawatannya.


Slash dan Michael Jacson
Credit:@slashisbebe

MJ (singkatan untuk Michael Jackson) dalam setiap ramuan musiknya selalu berusaha maksimal agar sempurna. Beberapa nama terkenal pernah diajaknya bekerja sama dalam meramu setiap musik "Pop"nya agar maksimal. Sebut saja dua gitaris legendaris dunia "Carlos Santana" dan "Slash" pernah turut ambil bagian dalam meramu dan meramaikan musik dari sang legenda musik pop ini.

Michael Jacson Penyebab Mundurnya Slash dari Guns N' Roses.


Berdasarkan salah satu kutipan wawancara dengan salah satu majalah. Mantan manager Band Guns N' Roses; Doug Goldstein secara eksplisit menyatakan bahwa Michael Jackson adalah salah satu penyebab utama berpisahnya Slash dari Guns N' Roses dan awal mula Slash bertengkar dengan sang vokalis AXL Rose.

Goldstein mengungkapkan kepada Rolling Stone Brazil bahwa pertengkaran tersebut berawal dari Slash yang setuju untuk tampil di konser dengan King of Pop. "Pada tahun 1991, kami berada di jalan, Slash pergi ke kantor saya dan berkata 'Besok saya akan bermain dengan Michael Jackson dalam sebuah konser Tribute' Saya mengatakan kepadanya untuk tidak melakukannya karena Axl dianiaya oleh ayahnya. Saat berusia dua tahun dan dia yakin tuduhan terhadap Michael Jackson. Semua orang tahu Eddie Van Halen menerima $ 1 juta untuk bermain di "Beat It." Jadi, saya bertanya kepada Slash, 'Berapa yang Anda terima?' Dan dia berkata, 'Saya akan mendapatkan TV layar lebar.' "
Axl Rose merasa sangat terpukul mendengar bahwa Slash memutuskan untuk tampil bersama dengan Michael Jackson, dan lebih pedihnya lagi bahwa Slash dibayar dengan sebuah TV layar lebar. Hal ini kemudian menjadi awal pertengkaran berantai antara dua tokoh utama Guns N' Roses, hingga pada akhirnya Slash menyatakan bahwa ia bukan lagi bagian dari Gun N' Roses pada Oktober 1996. Penampilan Slash bersama Guns N' Roses pada bulan Juli 1993 merupakan penampilannya yang terakhir bersama Guns N' Roses.


Persahabatan Michael Jackson dan Slash.

Slash dalam sebuah wawancara menyatakan bahwa persahabatannya bersama almarhum Michael Jackson selama 10 tahun merupakan salah satu pengalaman yang sangat berharga baginya. Dan kita semua dapat melihat bahwa Michael Jackson sendiri mempercayai Slash untuk turut mengambil bagian dalam beberapa lagunya. Sebut saja lagu Michael Jackson  berjudul "Black Or White", dan "Give It To Me" sangat terasa dentingan gitar. Bahkan Slash turut ambil bagian dalam video clip Michael Jackson 'Give It To Me'.Slash menilai bahwa Michael Jackson merupakan sosok legenda pop yang sangat hebat. MJ sendiri pun juga sangat menghargai Slash, bahkan pada tahun 2001 MJ juga sempat menampilkan Slash dalam salah satu tournya dan juga jangan lupa dengan penampilan keduanya dalam MTV Music Award tahun 1995.

Ada sebuah kisah unik dimana Michael Jackson memarahi Slash diatas panggung saat konser Michael Jackson di Seoul. Saat itu Slash ikut bermain mengiringi lagu "Black Or White" dan ketika MJ selesai menyanyikan lagunya Slash masih tetap memainkan gitarnya. Hal ini membuat Michael Jackson tampak kesel dan meneriaki Slash, namun Slash seakan tidak peduli dan terus saja memaikan gitar. Hingga kemudian para security pun turun tanggan mencoba menghentikan permainan gitar Slash, namun dasar Slash yang 'Ndablek' sama sekali mengacuhkan mereka. Ada yang menyatakan bahwa hal itu merupakan 'Settingan' Michael Jackson untuk intro lagu selajutnya. Namun sekilah kelihatan bahwa saat itu Michael Jackson merasa benar-benar dongkol dengan ulah Slash.




EmoticonEmoticon