Kamis, 01 Juni 2017

Fakta Unik Seorang Steven Adler

Guns N' Roses Indonesia...Steven Adler adalah satu-satunya Gunner yang menggunakan nama asli, dan dia belajar drum secara otodidak. Nama aslinya sendiri adalah Michael Coletti, ayahnya sendiri berdarah Italy, sedangkan ibunya seorang Yahudi Amerika.


Steven Adler
Credit Images: @realstevenadler



Sang ayah kemudian meninggalkan Steven kecil dan ibunya menikah lagi dengan marga Adler. Steven adalah nama baptist Yahudinya, dan Adler nama keluarga. 


Teman-teman Guns N' Roses Indonesia, salah satu kehebatan Steven adalah belajar drum secara otodidak. Steven Adler mulai bermain drum pertama kali setelah dapat hadiah drum dari neneknya. Sebelumnya Steven Adler lebih tertarik dengan guitar, namun menurutnya guitar itu sulit. 

Steven masuk ke Guns N' Roses karena Arobert Gardner drummer asli GNR memlih untuk keluar dari band setelah berlatih berbulan-bulan dan kemudian mendapat kesempatan untuk manggung di Seattle dengan alasan tempat GNR jauh.

 Setelah Stress kehilangan drummer sedangkan GNR harus segera tampil, Slash dan Duff ingat Steven dan memanggilnya. 

Set drum Steven sendiri tergolong  sederhana dengan satu tom tom dan satu crash cymbal satu bas drum depan, ketika datang latihan pertama kali, datang dengan set drum lengkap dan double pedal. 

Duff dan Izzy kemudian menyembunyikan separuh drummnya biar Steven bisa terdengar lebih simpel. Gaya bermain drum Steven sangat khas dan tidak dapat  ditiru oleh drummer-drumer penggantinya. Guns N Roses kemudian berubah dari band rock n roll ke heavy metal setelah Steven Adler diganti.


Pria kelahiran 22 Januari 1965 ini bukan hanya memiliki bakat yang sangat unik melaikan juga kisah asmara yang juga sangat unik. Secara resmi dia menikah dua dengan dua wanita yaitu Cheryl Swiderski dan Carolina Feirrera. Namun disamping itu ada banyak wanita lain yang terlibat “Affair” dengan sang drummer Guns N’ Roses ini.


Lagu-lagu awal Guns N’ Roses merupakan salah satu bukti nyata betapa hebatnya sentuhan tangan seorang Steven Adler. Cara bermainnya yang sangat khas tidak lagi dapat kita temui dalam lagu-lagu Guns N’ Roses setelah kepergiannya dari Grub band legendaris tersebut.

2 komentar

Terimakasih ya Mass,,,, hehehehee maklum saya juga masih pemula untuk urusan tulis. maaf kalo banyak salahnya mas.


EmoticonEmoticon