Kamis, 24 Agustus 2017

G N' R Lies: Album Kedua Guns N' Roses

Cover Gnr Lies
Credit: @rotten.tb4

G N' R Lies: Album mini Guns N' Roses


Guns N' Roses Indonesia... Nah, bercerita tentang album Guns N' Roses yang satu ini memiliki proses produksi yang tergolong unik. Separuh awal dari lagu ini merupakan rekamaan saat awal-awal grub band ini tampil, dan sebagian besarnya lagi di proses secara profesional melalui studio produksi. Teman-teman Guns N' Roses Indonesia tentunya pasti kenal baik dengan Lagu "Patience" yang merupakan salah satu lagu yang paling fenomenal dari Album G N' R Lies. Saat itu Guns N' Roses masih komplit dengan para personel legendarisnya. Axl Roses sebagai Vocalis sekaligus pemain piano, Slash, Duff McKagan dan Izzy Stradlin dengan gitar pada porsinya masing-masing dan Steven Adler dengan Drumnya. Seluruh personel menjadi backing Vocal dalam album ini.
Beberapa pengamat mengatakan bahwa Album G N' R Lies memiliki dua sisi. Di satu sisi musiknya yang sangat kaya dan mempesona serta menginspirasi tentang cinta khususnya di side kedua. Di sisi lain album ini menempatkan Guns N' Roses sebagai "Band Paling Berbahaya", kental dengan nuansa hard rocknya khususnya di side pertama. 

Berbicara mengenai lagu Patience, lagu ini merupakan salah satu lagu yang  menghiasi film romantis "Warm Bodies", dan diletakan di posisi yang tepat oleh sang sutradara. Patience, meminjam istilan teman saya "benar-benar lagu yang cocok untuk 'Rocker Yang Sedang Galau'". Secara umum lagu-lagu pada album G N' R Lies merupakan kompilasi yang enak didengar dengan musikalitas yang sangat kaya. Hal inilah yang mengangkat Guns N' Roses ke puncak kejayaan sebagai grub musik yang melegenda. Bagaimanapun album G N' R Lies masih tetap enak didengar walaupun telah melewati beberapa tapal batas waktu.



List Lagu Album G N' Lies


Side Pertama: 1986 (Live ?!*@ Like a Suicide: Faux-live songs)

  • "Reckless Life" (Hollywood Rose cover) ditulis oleh Axl Rose, Izzy Stradlin dan Chris Weber
  • "Nice Boys" (Rose Tattoo cover) ditulis oleh Angry Anderson, Mick Cocks, Geordie Leach, Dallas "Digger" Royall, dan Peter Wells
  • "Move to the City" ditulis oleh Stradlin, Weber, dan Del James
  • "Mama Kin" (Aerosmith cover) ditulis oleh Steven Tyler


Side Kedua: 1988 (Acoustic songs)


  • "Patience" ditulis oleh Stradlin, dan Rose
  • "Used to Love Her" ditulis oleh Stradlin
  • "You're Crazy" ditulis oleh Rose, Stradlin, dan Slash
  • "One in a Million" ditulis oleh Rose


EmoticonEmoticon