Jumat, 02 Juni 2017

Kisah Hidup Slash

Guns N' Roses Indonesia...Slash, yang nama aslinya adalah Saul Hudson, lahir dan tumbuh di Inggris. Mendapat julukan Slash karena konon slash kecil sering sekali berbuat onar. Kedua orang tuanya hidup dalam lingkungan Rock N' Roll. 


Slash
Credit Images: @gnr_myloves


Ayahnya adalah seorang berkewarganegaraan Inggris kulit putih, berprofesi sebagai designer grafis yang merancang sampul album untuk piringan hitam "Court And Spark" karya Joni Mitchel.

Ibunya seorang wanita kulit hitam Amerika, perancang berbagai pakaian yang dikenakan oleh David Bowie yang dipakai dalam film "The Man Who Fell To Earth" pada yang tayang pada tahun 1975. 

Slash merupakan satu-satunya anggota GNR yang lahir dalam keluarga Rock N' Roll. Walau dalam lingkungan Rock N Roll dia tidak begitu memahami musik rock hingga kemudian Slash  berkenalan dengan Steven Adler

Mereka bertemu di taman bermain, Slash kecil yang saat itu sangat piawai bermain sepeda BMX menolong seorang anak  yang jatuh dari Skate board bernama Steven. 

Steven (yang ditolongnya) memperkenalkan guitar dan musik  Aerosmith pada Slash. Semenjak saat itu slash menjadi sangat akrab dengan gitar. Semenjak menekuni guitar hobbynya dengan  sepeda BMX pun berhenti. 

Slash dikenal sebagai pecandu alkohol yang  luarbiasa, setengah galon vodka pernah dihabiskan dalam sehari bersama Duff. Selain pecandu Alkohol juga pecandu berat heroin Junie bersama Izzy

Saat ini Slash sudah berhenti dari kecanduan obat dan alkohol, dan hanya meminum orange juice. Mungkin jika sedang berada di Indonesia Slash minum "Es teh manis" (just Kidding). 

Slash pun saat itu mulai belajar gitar umur 14 tahun. Gitar pertamanya selalu dikenangnya dengan sebutan;
"sepotong kayu bersenar".
Salah satu gitarnya Slash yang bermerk Gibson dianggap sebagai gitar paling unik sedunia yang hanya Slash yang bisa memainkannya. 

Gibson pernah membuat replika gitar ini tapi tidak pernah berhasil menemukan 'nada/tune' yang persis sama dengan gitarnya. (legend!!)
 

Slash mengundurkan diri dari Guns N' Roses pada tahun 1997 disebabkan Axl berencana mengubah genre Guns N' Roses menjadi genre Electro. Karena hal ini kemudian berujung pada perseteruan yang panjang, dan kata kata terakhir slash yang dilontarkan ke Axl adalah;
 "i'm done!".
Slash kembali bergabung ke dalam Guns N' Roses saat Tour Konser "Not In This Lifetime". Seperti sebuah reuni besar yang menyatukan kembali legenda yang menjadi penyokong Guns N' Roses. Bersama Axl Rose, Slash berhasil tampil memukau di sejumlah negara di dunia untuk menghibur para penggemar Guns N' Roses di seluruh dunia.


EmoticonEmoticon