Kamis, 01 Juni 2017

Sejarah Singkat Guns N' Roses

Sejarah Singkat Guns N' Roses
Guns N' Roses
Credit: @apetite_for_izzy

Guns N' Roses Indonesia...Guns N' Roses atau lebih dikenal dengan singkatan (GNR) merupakan sebuah kelompok musik beraliran hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi mengukuhkan diri pada Maret tahun 1985. 

Para anggota pendiri Guns N' Roses adalah Axl Rose yang dulunya vokalis Hollywood Rose dan Tracii Guns yang juga eks gitaris L.A Guns. Guns N' Roses mengalami beberapa kali pergantian personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini. 

Slash kemudian membuat iklan di sebuah surat kabar untuk merekrut bassis, dan kemudian berdasarkan iklan tersebut Duff McKagan pun ikut bergabung.

Pada 1984, Guns N' Roses dan band Black Sheep  menjadi band pembuka untuk band Christian Metal Stryper. Setelah pertunjukan tersebut, Slash (anggota band Black Sheep) diperkenalkan oleh seorang teman kepada Axl Rose (lead singer). 

Keduanya pun dengan cepat menjadi akrab,beberapa bulan kemudian Slash dan Steven Adler diundang bergabung dengan Axl Rose, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sebagai personel band, Guns N Roses.

Guns N' Roses sangat top dan terkenal di era 80-an dan 90-an. Mereka pertama melejit lewat album yang diluncurkan pada tahun 1987 "Appetite for Destruction" Dengan hits Sweet Child O'Mine, Paradise City, dan Welcome To The Jungle

Lalu kemudian merilis album akustik yang di beri nama "G N' R Lies" dengan hits manis Patience dan kemudian menerbitkan dua album berbarengan "Use Your Illusion I" dan "Use Your Illusion II"  yang juga sukses melejit dan meledak dengan beberapa hits fenomenal seperti Don't Cry, November Rain,Civil War, Knockin' on Heaven's Door, dan Estranged

Kemudian album "The Spaghetti Incident?" yang dirilis pada  tahun 1993 adalah pertanda berakhirnya kejayaan GN'R. Album yang berisi lagu-lagu daur ulang dari artis lain.

Album ini tidak sesukses seperti album-album sebelumnya. Guns N' Roses berada di puncak kejayaan mereka dengan formasi : Axl Rose (lead vocal), Slash (guitar), Izzy Stradlin (rythm guitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboard), dan Matt Sorum(drums).


Dengan personel yang paling terkenal Axl Rose - lead vocal,piano (1985-sekarang), Slash - lead guitar (1985-1996), Izzy Stradlin - rhythm guitar (1985-1991), Duff McKagan - bass (1985-1998), dan Steven Adler - drums (1985-1990). Walau bagaimanapun juga setelah bertahun-tahun masa kejayaannya Guns N' Roses tetap memiliki begitu banyak penggemarnya hingga saat ini serta menginspirasi dan memberikan kontribusi yang sangat besar pada dunia musik.

(Sebagaian besar sumber tulisan ini berasal dari Forum Kaskus)

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon