Selasa, 20 Juni 2017

Masa Kecil Axl Rose

Axl Rose
Credit Images: @zoepierro




Guns N' Roses Indonesia... Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu musikus yang mempengaruhi jagat musik dunia siapa lagi kalo bukan Axl Rose. Axl Rose lahir William Bruce Rose, Jr di Lafayette, Indiana,dia anak tertua dari Sharon E. (née Lintner), berusia 16 tahun dan kemudian masih di sekolah menengah,  ayahnya telah digambarkan sebagai "berandalan lokal bermasalah dan karismatik," saat ibunya mengandung rose, kehamilannya juga tidak direncanakan.

 Lalu orang tuanya berpisah ketika Rose berumur sekitar dua tahun, hal itu mendorong ayahnya untuk menculik dan menganiaya sebelum menghilang dari Lafayette. ibunya menikah lagi dengan Stephen L. Bailey, yang kemudian mengubah nama Axl menjadi William Bruce Bailey.

Ia memiliki dua saudara kandung adik Amy dan saudara, Stuart. Sampai usia 17, Rose percaya bahwa Bailey adalah ayah tiri, Ia tidak pernah bertemu dengan ayah kandungnya sebagai orang dewasa. William Rose, Sr dibunuh di Marion, pada tahun 1984 oleh seorang kenalan kriminal . Axl tidak belajar tentang pembunuhan sampai tahun kemudian.

The Bailey adalah rumah tangga sangat religius, Rose dan keluarganya menghadiri sebuah gereja Pantekosta, di mana ia diminta untuk menghadiri kebaktian 3-8 kali seminggu . Rose kemudian menyatakan, 
"Jika kami menonton TV pada hari minggu, maka ayah tiriku akan melemparkan kami keluar karena mereka  dianggapnya telah terpengaruhi oleh setan. saya tidak diizinkan  mendengarkan musik. perempuan yang jahat, dan segala sesuatu yang jahat." 
Pada tahun 1992, setelah menjalani terapi regresi kehidupan masa lalu, Rose mengaku ia telah menemukan kenangan saat dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya pada usia 2 tahun. Ia juga menyatakan bahwa ayah tirinya telah menyiksanya secara fisik dan saudara-saudaranya, serta pelecehan seksual adiknya.

Rose menemukan pelipur lara dalam musik sejak usia dini. Dia bernyanyi dalam paduan suara gereja dari usia lima tahun, dan dilakukan pada layanan dengan kakak dan adik di bawah nama Trio Bailey. Pada Jefferson High School, ia berpartisipasi dalam paduan suara sekolah dan belajar piano. ia memegang nada A bariton kedua,  Rose mulai mengembangkan "suara yang berbeda" selama latihan paduan suara untuk membingungkan gurunya. Dia akhirnya membentuk sebuah band dengan teman-temannya, salah satunya adalah Jeff Isbell, yang kemudian dikenal sebagai Izzy Stradlin.

Credit To: Ridho Bagus Parlasi


EmoticonEmoticon