Senin, 26 Juni 2017

Guns N' Roses: Lebaran di Belgia

Penampilan Slash di Belgia
Credit: @gnrbelgium




Guns N' Roses Indonesia...Tanggal 24 Juni 2017 Waktu Belgia, Guns N' Roses sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan bertandang di TW Classic Festivalpark, Werchter, Belgia. TW classic ini sendiri merupakan sebuah festival khusus di Belgia yang khusus menghadirkan para musisi kelas atas dunia. Kalo di Jakarta sendiri yaa kurang lebih sama seperti Ecopark Ancol atau JE Expo Kemayoranlahh...


Membawa Pesan Ekologis

Isu keamanan yang santer di beberapa negara eropa belakangan ini memang masih menjadi headline dalam Tour Not In This Lifetime di Belgia. Namun secara khusus Axl Rose lebih membawa pesan ekologis di Belgia. Bagi Axl Rose sendiri, Guns N Roses sangat mendukung berbagai gerakan Ekologis seperti didalam lagu mereka "Welcome To The Jungle" betapa tidak " Hutan adalah tempat kita bermain dan mengekspresikan diri". Seperti kita tahu bahwa Axl Rose dikenal sebagai sosok yang dekat dengan alam dan tentu saja dekat dengan wanita-wanita cantik...


Tetap Tampil Kompak

Sekitar 60.000 penggemar rock memenuhi TW Classic untuk menyaksikan band legenda mereka Guns N' Roses tampil. Sang Gitaris Slash, bassis Duff McKagan dan Axl Rose tampil memukau hampir selama tiga jam untuk memenuhi hasrat para penggemar mereka di Belgia, Walau sayangnya pada babak pertama konser suara Axl terdengar cukup goyah.  walaupun demikian seperti biasa sang Legenda menyapa para penggemarnya "How are you ?! You are very much tonight ...". Konser dimulai dengan lagu It's So Easy dan kemudian Mr. Brownstone tampak Axl Rose  mencoba memperbaiki suaranya yang terdengar sedikit bergetar. Keadaan ini ditutupi dengan permainan gitar yang apik dari sang Gitaris Slash. Disini dapat kita lihat kekompakan dan kerjasama baik dari Guns N' Roses yang saling menutupi kelemahan masing-masing. 



Tour Not In This Lifetime ini berhasil menghibur 60.000 penonton yang memadati TW Classic di Belgia. Para penggemar bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu favorit mereka dan terpesona dengan kekompakan team Guns N' Roses. 




Idul Fitri di Belgia

Tour Not In This Lifetime kali ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Di Belgia sendiri Komunitas Muslim berjumlah sekitar 628.751 jiwa atau enam persen dari keseluruhan populasi penduduk Belgia yang berjumlah sekitar 10 juta jiwa dan jumlah umat muslim di Belgia mengalami pertumbuhan yang stabil setiap tahunnya. Di Belgia terdapat sekitar 300 masjid, Mushola dan pusat keislaman. Pemerintah Belgia termasuk pemerintahan yang tidak menghalangi kebebasan umat beragama untuk membangun tempat ibadah atau sarana pendidikan. Fenomena perkembangan umat muslim sendiri bukan hanya terjadi di Belgia saja melainkan hampir di seluruh negara Eropa pada umumnya.

Baca Juga:


EmoticonEmoticon