Kamis, 01 Juni 2017

Fakta Seputar Album Appetite For Destruction

Guns N' Roses Indonesia...Teman-teman Guns N' Roses Indonesia berikut fakta menarik seputar salah satu album Guns N' Roses yang berjudul "Appetite For Destruction "Dirilis pada tanggal 21 Juli 1987 namun tidak langsung masuk dalam chart Billboard Top 100 selama kurang lebih 10 bulan!. Setelah itu dengan cepat melejit menjadi nomer # 1 album terlaris hingga tahun 1989. Setelah Welcome to the Jungle masuk sebagai Soundtrack filmnya Clint Eastwood Dirty Harry : Dead Pool.



Cover Album Appetite For Destruction
Credit Images: @widze_swiat_w_czerni



Album ini mendapat sambutan luar biasa dari kritikus-kritikus musik dan menjuarai tangga album Billboard 200 di Amerika Serikat. Dan dinobatkan sebagai salah satu album yang mempengaruhi industri musik dunia.

Hingga saat ini, album ini tercatat sebagai album debut dengan angka penjualan tertinggi dalam sejarah. Appetite for Destruction adalah album debut Guns N' Roses band rock tahun 1987.

Jadi nomor satu di Amerika Serikat dan dunia, yang berhasil terjual hampir 25 juta kopi. "Welcome to the Jungle", "Paradise City" dan "Sweet Child O Mine" adalah lagu yang menjadi ciri paling diakui dari band ini, yang mampu mempengaruhi dunia musik di Amerika Serikat, serta menjadi inspirasi bagi band lainnya. 


Pada tahun 2001, majalah menjuluki album "Appetite for Destruction" sebagai salah satu dari 50 Album terberat sepanjang masa. Pada tahun 2003, jaringan TV VH1 menamakannya "Album Number 42". Dan hingga saat ini sejarah mencatat bahwa ini adalah salah satu masterpiece dari Guns N' Roses.


Appetite for Destruction hingga kini merupakan salah satu album Guns N’ Roses yang paling fenomenal. Album ini merupakan kolaborasi utuh dan yang paling awal dari Guns N’ Roses. Selain itu album inilah yang mengangkat Guns N’ Roses sebagai salah satu band paling berpengaruh di dunia dan menginspirasi begitu banyak orang. Dapat dikatakan bahwa Appetite for Destruction sebagai salah satu pembentuk ciri khas dari aliran musik Guns N’ Roses.


Lagu-lagu di dalam album ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi unik dari Axl Rose sebagai Vokalis, Slash sebagai guitar dan seluruh personel Guns N’ Roses. Mengapa Guns N’ Roses Melalui Appetite for Destructionnya begitu hebat? Banyak yang menilai bahwa itu karena masing-masing dari personelnya memiliki aliran music masing-masing.


EmoticonEmoticon