Kamis, 01 Juni 2017

Fakta Menarik Seputar Duff McKagan

Guns N' Roses Indonesia...Duff nama aslinya Michael McKagan, Duff Mckagan adalah seorang yang berasal dari Seattle dan bermain band punk di klub-klub daerah sana. Duff datang ke Los Angeles sebagai pemain guitar, tapi dia mendengar banyak pemain guitar hebat di LA, makanya kemudian dia pindah ke Bass untuk mencari peluang lain.



Duff MacKagan
Credit Images: @lainesares


Duff juga hebat dalam bermain drum, dia berhenti bermain drum setelah drumnya dirusak oleh penonton. Hal ini membuatnya sangat frustrasi .Seminggu di LA dia membaca iklan pencarian personil band yang dipasang di koran oleh Steve dan Slash. Kemudian Duff Mckagan datang dengan dandanan punk dan glam, Steve dan Slash langsung bertanya:
You are not homo arent you?? . 


Teman-teman Guns N' Roses Indonesia. Band Duff sebelumnya (Road Crew), bubar karena tidak menemukan vokalis yang tepat. Duff kemudian bergabung ke Hollywood Rose bersama Izzy dan Axl. Band ini kemudian vakum karena Izzy dan Axl dibajak Tracii Guns yang kemudian pindah ke LA Guns.

 LA Guns terdiri dari Axl, Izzy, Ole Beach, Tracci Guns, dan Robert Gardner. Lalu kemudian bubar karena Tracii berselisih paham dengan Axl. Kemudian Axl keluar bersama Ole Beach. Duff masuk ke LA Guns menggantikan Ole.

Kemudian Slash dipanggil menggantikan Tracii. Bandnya kemudian diubah jadi Guns n Roses. Gabungan dari nama dua band Hollywood Rose dan LA Guns. Konser pertama Guns n Roses itu di kampung halamannya Duff. Duff sendiri yang mencari dan menyiapkan panggung konser perdana mereka.

Pria yang memiliki nama lengkap Michael Andrew McKagan ini sempat “Hilang” setelah kepergiannya dari Gun N’ Roses. Namun saat Tour Guns N’ Roses bertajuk “Not In This Lifetime” seluruh penggemar Guns N’ Roses kembali dapat menikmati dentuman gitar yang khas dari seorang Duff. Duff sendiri sepanjang Tour “Not In This Lifetime” berperan sangat aktif.

Salah satu hal yang unik ialah bahwa Duff McKagan sendiri memiliki hobby menulis. Tulisannya banyak dimuat di berbagai media online internasional semisal Playboy.com, ESPN.com, SeattleWeekly.com. Izzy sendiri menulis tentang berbagai macam hal semisal olahraga, politik, social, budaya, HAM dan tentu saja soal musik.


EmoticonEmoticon